Do the best and let God takes the rest

Kamis, 27 Maret 2008

Jalan-jalan ke Jogja


Hmm.. sudah 3 minggu nunggu-nunggu biar tanggal 20 Maret tiba. Nggak terasa, eh rupanya kesampaian juga rupanya menikmati hari tanggal 20 Maret itu, hari apakah gerangan itu?Yaitu hari libur yang selalu dinantikan oleh banyak orang: mahasiswa mahasibuk, pegawai kantor etc-etc lah..Malam 20 puluhnya(19 malam), ak dah niat mau berangkat ke Jogja, yang sama sekali belum pernah aku injak, modal nekat doank :D , ah itu gak penting yang penting ada yang jemput di stasiun pikirku he2... dasar udah kebelet pengen ke Jogja kali ya :D Sebelum berangkat ke Stasiun, eeh hujan menghadang, wah bisa gak jadi neh pikirku, rupanya Tuhan berkehendak lain rupanya, untung aja ada teman kostan yang mau balik juga, dan anehnya dia itu juga modal nekat, gak ada persiapan sama sekali mau pulang alias kebelet pulang he..Lumayan ada teman pikirku, jadilah kami diantar oleh dua teman ke stasiun KA kiaracondong, rupanya hujan tidak mau kompromi, kami dibantai terus sampai titik darah penghabisan cye ileh.. kayak film-film aja.. wkwkwwk.. Singkat kata sampailah kami di Stasiun KA.Setibanya disana "WEW" ramenya Reek... maklum temanku orang jawa timuran, busyet kataku yang khas sumatera he2... Kenapa? gak taunya antri buat beli tiket ampe keluar gerbang, "JAH" bisa gak jadi neh pikirku, tapi dengan semangat membara yang berkobar, kita dengan perjuangan "hidup dan mati" [halah bahasamu lee] akhirnya mendapat dua buat tiket jurusan jogja, meskipun tiket didapat dengan perantara calo.Kadang disaat-saat begini calo memang yang megang kendali, rugi 3-4 ribu gpp lah pikirku. Teng !!! Jam9 pun tiba, kereta yang ditunggu-tunggu telah datang, mulanya sih nampaklah muka-muka penumpang yang senang gembira melihat kedatangan kereta yang ditunggu-tunggu. Tapi ALAMAK padatnya minta ampun, udah dari Padalarangnya padat banget, terus di Bandung juga yang mau naik hampir sama, busyet dah.. langsung aja dah kita berdua patah semangat.. FIUCH... akhirnya ada pengumuman dari pihak stasiun bahwa akan ditambah 1 gerbong lagi untuk kereta jurusan jogja, tapi menurut logika kami, itu gak akan mungkin muat, bayangin aja, 300 orang masa' muat di 1 gerbong? Udah deh, kita pasrah aja, tapi aku gak putus asa, aku dapat ide, kemarin malam aku habis ngantarin teman ke terminal caheum jurusan jogja, mana tau masih ada bus jam segini pikirku, akhirnya aku utarakan maksudku ke temanku, dia pun mengiyakan. Jah lega juga rasanya ada teman yang mau nerima ideku, meskipun kami hanya modal nekat doank, bondo nekat kalo kata orang surabaya.he2..Sampe di terminal, kita nanya2 ke penjaga terminal, bis ke Jogja masih ada gak? sial !! dia bilang udah gak ada, WEDEW kita langsung lemas, untung aja ada seorang kondektur yang nawarin kayak gini : "mas naik aja bus jurusan purwokerto, nanti dari sana baru nyambung ke Jogja" LOL iya juga ya :D Akhirnya ikutlah kami dengan bus "Harum" menuju Purwokerto. Rupanya penderitaanku belum berakhir :'( dalam bus yang desak-desakan (maklum liburan pasti rame), untung aja aku dapat tempat duduk, tapi yang bikin BT adalah dalam bus orangnya hampir merokok semua .. SIAL !! pikirku, mereka itu gak ada mikirin orang lain, kamu semua EGOIS teriakku dalam hati. Dalam bis aku sempat mabok 3 kali, gile aje, udah gak sempat makan, kena hujan pula tambah masuk angin dech. Ampun !!! aku jera gara-gara gak beli tiket dari awal, coba kl aku ambil tiket mutsel dari awal, udah gak kayak gini urusannya pikirku.. hah udah lah, nikmatin ajalah pengalaman pertama nginjak tanah jawa. Kita sampe di Purwokerto jam6 pagi, terus dari terminal kita langsung menuju stasiun yang kira-kira 10 menit dari terminal, Alhamdulillah untung penumpang jurusan Jogja orangnya sedikit, wah.. bisa tidur neh dapat bangku .. Alhamdulilah leganya sesudah semalaman berdesak-desakan dan menghirup udara kotor(asap rokok) sekarang udah lumayan lega. Oya, kita sempat makan nasi juga di dalam kereta, NJIR murah banget, masa nasi+ayam+mie cuma 3rb? WEDEW koq bisa ya?Apa mereka dapat untung atau cuma kerja bakti? pikirku, ah tapi itu gak penting, yang penting udah makan, langsung deh tidur.Eh asyik-asyik tidur, sekitar Jam 10 kami udah sampe di Jogja, aku dibangunin ama temanku, "Leh.. Leh.. bangun, udah sampe Jogja neh, kamu mau turun di Jogja atau lanjut ke Jawa Timur?" Aku agak kaget, ooh.. purwokerto-jogja cuma 4jam tho? iya, kamu pikir? ho..oh deh kataku, ya udah aku turun di stasiun Lempuyangan Jogja, setelah salam-salaman ama temanku, akhirnya setelah 5 menit turun, kereta pun melanjutkan perjalanannya menuju Jawa Timur, selamat jalan ya setelah dada-dadaan, akhirnya aku pun keluar dari gerbang stasiun., aku langsung telfon teman yang ada di Jogja u/ jemput aku di stasiun Lempuyangan.. Alhamdulillah, setelah berjuang mati-matian menuju tanah "NGAYOJOKARTO" akhirnya kesampean juga..
huh, sekian dulu ya ceritanya, besok aku lanjutin lagi tentang pengalaman di Jogja.. udah malam neh .. BOBOK HEULA.. GOOD NIGHT

0 komentar: